Citra dan Noval Terpilih sebagai Pasangan Sinok-Sinang Duta Wisata Kendal 2018

Juara Duta Wisata Kendal tahun 2018

0
1046
Citra Putri Dwi Jayanti dari Kecamatan Rowosari dan Noval Dani Saputra dari Kecamatan Boja terpilih sebagai Sinok Sinang Duta Wisata Kendal tahun 2018. Dalam Grand Final Duta Wisata Kendal yang digelar di Pendopo Kabupaten Kendal, Sabtu (1/9/2017) malam ditampilkan 15 pasang Sinok Sinang finalis terbaik hasil seleksi tahap awal. Di atas penggung, Citra dan Noval berhasil menyisihkan finalis lainnya setelah melalui penilaian di atas panggung oleh para juri yang meliputi penilaian cara berjalan di atas cat walk dan menjawab pertanyaan.

Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Kendal, Mardi Edi Susilo mengatakan, penilaian tidak hanya saat penampilan di atas panggung, namun sebelumnya juga sudah dilakukan penilaian saat mengikuti karantina. “Waktu karantina itu, selain dibekali berbagai pengetahuan, juga ada unjuk bakat dan lainnya. Jadi, penilaian waktu karantina dan di atas panggung itu digabung utnuk menetukan juara,”jelas Mardi.
Mardi mengatakan, peserta yang terbaik, Sinok dan Sinang akan mewakili Kendal pada Pemilihan Duta Wisata Jawa Tengah tahun 2018 yang akan digelar pada November 2018 di Semarang. “Setelah ini masih dilakukan pembinaan dan pembekalan untuk persiapan mengikuti lomba Duta Wisata Jawa Tengah,”katanya.
Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kab Kendal, Tavip Purnomo mengatakan, kegiatan Lomba Duta Wusata ini sebagai wadah dan pembinaan generasi muda yang kreatif dan dinamis. Tidak hanya menggali anak muda yang cantik dan gagah, tetapi yang memiliki jiwa kesatria, beretika dan memiliki wawasan yang luas dan tidak gaptek. “Semula seleksi Duta Wisata ini diikuti 127 peserta, terdiri dari 54 putra dan 73 putri yang diawali dengan seleksi awal berupa tertulis dan wawancara yang meliputi tes pengetahuan umum dan kepaeriwisataan dan kemampuan bahasa,”jelasnya.
BAGIKAN