Lima Kios di Pasar Cangkring Brangsong Ludes Terbakar

Pasar Cangkring Brangsong terbakar

0
119
Hati-hati kalau membakar sampah dan jangan ditinggal begitu saja. Pasalnya jika api sampah tertiup angin, maka bisa menjalar ke tempat lain dan menimbulkan kebakaran. Seperti terbakarnya Pasar Cangkring, Desa Sarirejo, Brangsong pada Kamis 9 September 2018 pukul 2.15 dini hari diduga berasal dari api di tempat penimbunan sampah yang lokasinya tak jauh dari tempat terjadinya kebakaran. Pada kejadian itu sebanyak lima kios dan lima lapak ludes terbakar oleh si jago merah.
Nur Hasan seorang pedangang menceritakan, api mulai membakar di bagian belakang pasar yang semua terbuat dari kayu, sehingga  api dengan cepat membakar bagian belakang pasar itu. Hasan menduga, api muncul dari tempat penimbunan sampah. Pasalnya beberapa waktu yang lalu hampir mengalami kebakaran, karena ada orang yang membakar sampah di tempat penimbunan sampah itu dan kemudian ditinggal pergi. “Dulu pernah akan terbakar dari timbunan sampah yang dibakar di situ,”katanya.
Paska terjadinya kebakaran, aktivitas jual beli di Pasar Cangkring masih berjalan dengan normal. Lapak dan Kios pedagang yang tidak mengalami terbakar tetap berjualan seperti biasanya.
Sementara itu, Kasi Opsnal Damkar Kendal, Saiful Huda menjelaskan, pihaknya yang menerima laporan langsung merespon kejadian itu. Api dapat dipadamkan pada pukul 03.45 pagi. “Kios-kiosnya dari kayu, sehingga cepat terbakar,”katanya.