Ribuan Jamaah Hadiri Istighosah Tahun Baru 1 Muharram bersama Majelis Taklim Al Muqorrobin

Istighosah Tahun Baru 1 Miharram bersama Majelis Taklim Al Muqorobin

0
105
Memperingati Tahun Baru 1 Muharram 1440 Hijriah, Majelis Taklim Al Muqorrobin menggelar Istighosah di Pendopo kabupaten Selasa 11 September 2018. Dihadiri ribuan jamaah yang memenuhi Pendopo kabupaten hingga di luar Pendopo. Acara yang dimulai sejak pagi itu diawali dengan pembacaan simtudduror, tahlil dan doa bersama.

Ketua Majelis Taklim Al Muqorrobin, Habib Firdaus Al Munawar dalam tausiyahnya mengajak kepada hadirin agar di bulan Muharram ini memperbanyak amal kebaikan, seperti menyantuni anak yatim dan berpuasa, terutama pada tanggal 10 Muharram. Pasalnya, bulan Muharram adalah salah satu bulan yang mulia di antara 4 bulan dari 12 bulan. Oleh karena itu bulan Muharram ini bisa menumbuhkan semangat untuk lebih banyak berbuat kebaikan. Jika tahun lalu banyak berbuat dosa, maka jangan putus asa, tapi meminta ampun kepada Allah, karena Allah maha pengampun dan penyayang.

“Jika tahun lalu masih banyak berbuat kesalahan, maka pada peringatan Tahun Baru 1 Muharram ini bisa dijadikan momentum untuk bercermin diri agar ke depan supaya bisa lebih baik dengan memperbanyak amalan-amalan yang baik,”ujarnya.

Habib Firdaus mengingatkan, bahwa tidak ada yang tahu kapan datangnya kematian. Dan semua yang dimiliki ketika hidup di dunia, tidak ada yang dibawa mati, baik harta, keluarga dan jabatan, semuanya akan ditinggal, kecuali amal perbuatan yang akan terus mengantarkan sampai di alam kubur. Amalnya itulah yang akan menentukan nasibnya di alam kubur. Jika banyak berbuat kebaikan yang diridhoi Allah, maka akan dilapangkan alam kuburnya, namun sebaliknya, jika banyak berbuat kebatilan, maka akan disempitkan alam kuburnya.
“Maka jadilah orang yang cerdas, yaitu orang yang bisa memilih amal yang baik atau buruk dan tidak mengikuti hawa nafsu,”katanya.