KONI Kendal Adakan Pelatihan Fisik dan Motivasi bagi Atlet dan Pelatih

KONI Kendal adakan pelatihan fisik dan motivasi bagi atlet Porprov Jateng 2018

0
65
Untuk menguatkan fisik dan mental atlet dan pelatih Kendal yang akan mengikuti Porprov Jateng, KONI Kab Kendal bekerja sama dengan Kemenpora mengadakan pelatihan fisik dan motivasi. Pelatihan yang diikuti sekitar 500 peserta bersama atlet dan pelatih lain dari KONI Kendal diadakan di Hotel Sae Inn dan GOR SBR pada Rabu dan Kamis (12-13/9/2018). Pelatihan ini menghadirkan lima nara sumber, yaitu tiga dari Kemenpora dan dua dari KONI.

Ketua KONI Kendal, Subur Isnadi mengatakan, pelatihan ini sangat penting agar pelatih mengetahui cara melatih fisik yang benar yang ilmunya bisa diterapkan untuk membina atlet yang terbaik sesuai aturan. Sedangkan bagi atlet, pelatihan ini penting untuk mewujudkan latihan yang benar dan meminimalisir cidera. Dikatakan, kegiatan ini merupakan salah satu persiapan menuju Porprov di Surakarta tanggal 18-25 Oktober mendatang. “Selain pelatihan fisik, juga pemberian motivasi supaya para atlet memiliki mental yang kuat dan siap bertanding di Porprov nanti,”katanya.
Persiapan lainnya, selain mengadakan Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) selama enam bulan, KONI Kendal juga akan mengadakan Training Center selama satu bulan mulai 19 September mendatang. “Insya Allah persiapannya sudah cukup matang, sehingga optimis meraih target pada posisi 15 besar bisa tercapai,”ujarnya.