Senam Goyang Kendal Resmi Dilaunching

Senam Goyang Kendal dilaunching

0
550
Bersamaan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 53 pada Jumat 14 September pagi, Senam Goyang resmi dilaunching. Senam Goyang Kendal ini diiringan lagu berjudul Asli Kendal ciptaan Bupati Kendal Mirna Annisa. Launching ditandai dengan senam bersama seluruh peserta upacara Hari Haornas di Alun-alun Kendal, baik Wakil Bupati Kendal Masrur Msykur dan Forkopimda, Sekda Kendal M Toha dan pera pejabat Pemkab Kendal.

Gerakan Senam Goyang Kendal ini dibuat atas nama Tuti Production. Menurut seorang isntruktur senam, Doni Anhar, gerakan Senam Goyang Kendal dibuat secara simpel dengan gerakan-gerakan yang mudah, karena ditujukan untuk seluruh kalangan mayrakat, mulai anak-anak, remaja, orang dewasa, bahkan lansia.
Sementara itu Sekda Kendal M. Toha mengatakan, Senam Goyang Kendal sudah diedarkan ke seluruh SKPD Pemkab Kendal. Tiap-tiap perwakilan SKPD juga sudah dilatih gerakan senamnya, yang nantinya akan mengajarkan kepada seluruh pegawai kantornya. “Pegawai yang sudah dilatih itu akan melatih pegawai lainnya ketika senam bersama di kantornya masing-masing,”ujarnya.
Sekda Toha mengatakan, untuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal juga sudah diinstruksikan untuk menyebarkan Senam Goyang Kendal ini ke semua sekolah. Nantinya di sekolah-sekolah itulah anak-anak akan diajarkan senam Goyang Kendal. “Senam Goyang Kendal ini bisa dilakukan di kantor-kantor, sekolah dan masyarakat lainnya,”pungkasnya.