Di Kendal Expo ada Arena Mewarnai Lukisan di Styrofoam

0
45

Ada permainan baru bagi anak-anak di Kendal Expo yang digelar mulai Sabtu (15/9/2018) hingga Jumat (21/9/2018) di Stadion Utama Kendal. Yaitu mewarnai lukisan di atas styrofoam sebagai ganti kain kanvas. Di styrofoam putih berukuran buku tulis sudah ada sketsa lukisan, sehingga tinggal memberi warna dengan cat yang sudah disediakan. Sketsa lukisannya bermacam-maca, ada yang berupa gambar binatang, bunga dan sebagainya.

Anak-anak yang ingin mewarnai lukisan tersebut hanya membayar Rp 10 ribu yang hasil lukisannya bisa dibawa pulang. Inti Yatipah, yang membuka usaha mewarnai styrofoam mengatakan, selain styrofoam juga sudah disediakan cat beserta tempat cat dan kuas, sehingga anak-anak tinggal mengerjakan saja. “Styrofoamnya bisa memilih dan catnya juga bisa minta sesuai yang disuka,”katanya.
Yatipah yang asal Magelang itu mengatakan, usaha mengecat styrofoam baru beberapa bulan dijalaninya, tepatnya sebelum bulan Ramadan lalu. Awalnya, ia bersama suaminya membuka di Alun-alun Magelang dan event-event keramaian. “Usaha ini sekarang lagi ramai,”katanya.
Dikatakan, untuk mencari banyak konsumen atau anak-anak yang suka mewarnai, ia harus berkeliling mencari tempat-tempat keramaian, seperti alun-alun dan pasar malam. Pasalnya, di tempat-tempat keramaian biasanya banyak dikunjungi anak-anak. “Kalau ada keramaian di luar kota ya saya datangi,”ujarnya.