Pesta Kembang Api Meriahkan Pembukaan Kendal Expo

0
339

Pesta kembang api meriahkan pembukaan Kendal Expo di Stadion Utama Kendal, Sabtu (15/9/2018) malam. Selain itu juga dihibur dengan sajian kolaborasi tari tradisional dengan drum blek.

Secara resmi event tahunan terbesar di Kendal itu dibuka oleh Bupati Kendal Mirna Annisa didampingi Ketua DPRD Kendal Prapto Utono bersama anggota Forkopimda. Setelah memukul gong dan menyaksikan kembang api, Bupati Mirna bersama Forkopimda dan para pejabat Pemkab Kendal langsung meninjau stand-stand yang mengisi Kendal Expo.
“Terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi adanya Kendal Expo, baik dari pemerintah maupun seluruh masyarakat. Event yang besar ini semoga bisa menjadikan para pelaku UMKM untuk meningkatkan kualitas produknya sehingga bisa bersaing dan bisa sampai ekspor ke luar negeri,”kata Bupati Mirna.
Menurutnya, sudah banyak produk Kendal yang berkualitas dan sudah diekspor ke luar negeri, baik produk pertanian, perikanan maupun lainnya. Contohnya kopi, ikan teri, minyak cengkeh dan lainnya. “Masih banyak potensi yang jika ditingkatkan kualitasnya, maka bisa menjadi produk untuk ekspor,”ujarnya.
Sementara itu, Sekda Kendal Moh. Toha, selaku ketua panitia menyampaikan, bahwa event Kendal Expo tidak hanya menyajikan stand-stand pemerintah, namun juga untuk pedagang kakilima. “Semoga event Kendal Expo ini bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Kendal,”harapnya.
Stand Kendal Expo terdiri dari dua kawasan, yaitu kawasan stand untuk dinas-dinas dan BUMN/BUMD yang menempati satu ruang tenda besar  yang berad di sebelah utara pintu gerbang. Sedangkan kawasan untuk kecamatan-kecamatan dan OPD yang membuka pelayanan umum seperti Satpolkar, Disporapar, Disdikbud dan Setda Kendal berada di sebelah selatan pintu gerbang.
Alif Iskandar, selaku penanggung jawab stand mengatakan, untuk penanggung jawab stand dan hiburan dipegang oleh IO yang berada. “Kami hanya menangani stand, sedangkan yang menangani pengisi hiburan itu dari IO lain,”katanya.
Untuk arena permainan anak-anak berada di sebelah utara stadion agak ke belakang. Berbagai permainan anak-anak yang ada di antara bianglala, komedi putar, kereta api mini, mobil-mobilan dan banyak lainnya
Selama Kendal Expo berlangsung, tiap malam digelar hiburan di panggung utama yang menampilkan 24 band Kendal dan grup musik dari Semarang. Tiap malam rata-rata menampilkan 4 grup band Kendal yang sudah punya nama. Acara ini didukung oleh ABG Probuction.
BAGIKAN