Polres Kendal Gelar Latihan Pra Operasi Mantap Brata

Polres Kendal menggelar latihan pra operasi Mantap Brata.

0
318
Untuk persiapan pengamanan perhelatan pemilu 2019, Polres Kendal menggelar latihan pra operasi Mantap Brata. Latihan yang diikuti 150 anggota diadakan selama empat hari, yakni pada tanggal 14, 15, 17 dan 18 September 2018. Latihan ini mempersiapkan personel dalam mengantisi situasi-situasi rawan selama pelaksanaan pemilu 2019.

Latihan terakhir pada Selasa (18/9/2018) siang di halaman Mapolsek Kendal, 150 personel berlatih menangangi adanya aksi massa yang melakukan aksi protes terhadap hasil pemilu yang ditetapkan. Mereka juga dilatih menangani situasi genting atas terancamnya situasi keamanan.
Kabag Ops Polres Kendal, Kompol Supraptoyo menerangakan, dalam latihan itu para anggota polres Kendal itu melakukan latihan itu dalam dua tahap, yakni tahap teori dalam kelas, dan melakukan praktek di lapangan. Tujuannya agar para personil memahami dan dapat menetukan sikap terhadap situasi-situasi yang dapat menimbulkan ganguan keamanan dalam pemilu 2019.  “Latihan ini juga diikuti personil dari polsek-polsek Kendal,”katanya.