Sebanyak 650 Atlet Ikuti Kejuaraan Atletik Bahurekso Cup 2018

0
978
Sebanyak 650 atlet dari 68 klub di Jawa Tengah dan Jawa Timur mengikuti Kejuaran Atletik Bahurekso Cup VI yang digelar di Stadion Utama Kendal, Sabtu-Minggu (21-22/9/2018). Peserta kejuaraan atletik tahunan ini terbuka yang terbagi berdasarkan umur, yaitu kategori usia di bawah 13 tahu, usia di bawah 16 tahun, usia di bawah 18 tahu, usia di bawah 20 tahun.

Nomor lomba yang diadakan yaitu, jalan cepat, lompat jauh, lompat tinggi, lompat jangkit, lempar cakram, tolak peluru, lari cepat, lari gawang dan lari estafet. Hampir di setiap nomor lomba diturunkan untuk kategori U13, U16, U18 dan U20.
Suryani, ketua pelaksanaan kegiatan mengatakan, kegiatan ini diadakan oleh Disporapar Kendal bekerja sama dengan PASI, Kemenpora dan Bahurekso Athletic Klub Kendal. Pesertanya sebagian besar dari Jawa Tengah dan beberapa klub dari Jawa Timur. Peserta ada yang mewakili daerah, sekolah dan klub. Sebagai tuan rumah, Kendal paling banyak mengikutkan peserta, yaitu Bahurekso Atletik Klub, PASI Kendal, PPL OPD Disporapar Kendal, dan sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA. “Dari Jawa Timur hanya ATF Malang dan PPLP Jawa Timur,”katanya.
Peserta yang ikut atas nama sekolah dari Kendal di antaranya SMAN 1 Kendal, SMAN 1 Pegandon, SMA Pondok Modern Selamat, SMK Bina Utama. Dari SMP yaitu SMP Darul Muqorobin, SMPN 1 Boja, SMPN 1 Cepiring, SMPN 1 Kendal, SMPN 1 Sukorejo, SMPN 2 Brangsong,  SMPN 2 Kendal, SD Kec Kendal dan SDN 1 Ngilir,
Kasi Peningkatan Prestasi Olahraga pada Disporapar Kendal, Zen Yukri Iswandaru mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini untuk memberikan pengembangan di cabang olahraga atletik sebagai evaluasdi pembinaan para atlet usia dini maupun senior. “Kegiatan ini merupakan even tahunan untuk mencari bibit-bibit atlet dan meningkatkan prestasinya,”katanya.
BAGIKAN