HPPI Kendal Adakan Latihan Kepemimpinan dan Organisasi

HPPI Kendal adakan Latihan Kepemimpinan dan Organisasi

0
443
Sebanyak 55 pemuda/pelajar yang terdiri dari pengurus OSIS, MPK (Majelis Permusyawaratan Kelas) dan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) mengikuti Latihan Manajemen Organisasi dan Kepemimpinan Pelajar dan Mahasiswa se Kabupaten Kendal.  Kegiatan yang diadakan oleh HPPI Kendal ini digelar selama tiga hari, Jumat-Minggu (5-7/10/2018) di SMA Negeri 1 Gemuh.

Ketua Umum Himpunan Pemuda Pelajar Indonesia (HPPI) Kendal, M Rafli mengatakan, tujuan umum kegiatan ini untuk meningkatkan generasi muda yang cerdas, kritis dan religius sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan. Sedangkan tujuan khususnya adalah belajar berorganisasi dan kepemimpinan yang baik dan benar. “Harapannya nanti para peserta bisa menerapkan ilmu yang didapat dari pelatihan ini di sekolah masing-masing,”harapnya.
Pembina HPPI Kendal, Arifianto menjelaskan, kegiatan ini tidak hanya mendengarkan ceramah, tapi juga kegiatan yang melibatkan peserta ikut aktif, seperti outbond, diskusi dan debat. Pada kegiatan ini menghadirkan narasumber M. Syarif Hidayatullah yang menyampaikan materi tentang organisasi. Ia seorang pengusaha yang pernah menjadi Ketua KNPI dan anggota DPRD Kendal periode lalu. Untuk materi kepemimpinan disampaikan oleh Ahmad Mundolin, Direktur BPR BKK Kendal. “Juga ada game-game menarik untuk mengasah otak,”katanya.
Dikatakan, setelah selesai kegiatan ini akan ada tindak lanjutnya dengan mengadakan pertemuan rutin sebulan sekali. Adanya kegiatan ini akan menjalin silaturahmi antar sekolah melalui OSIS bersama perguruan tinggi melalui BEM. “Pelatihan tiga hari ini adalah materi dasar, sedangkan untuk pengembangannya bisa dilakukan pada saat pertemuan rutin,”katanya.
Kepala SMA Negeri 1 Gemuh, Siswanto, S.Pd. memberikan apresiasi dengan kegiatan ini. Ia berharap, kegiatan ini  dapat meningkatkan kualitas pengurus OSIS dan MPK serta BEM, sehingga akan banyak muncul generasi muda yang berkualitas dan berkarakter. “Saya mendukung penuh kegiatan yang baik ini,”ucapnya.