Agung Wahyudi Raih Medali Emas Pertama Kontingen Kendal di Porprov Jateng XV

0
106

Agung Wahyudi (19th) menjadi atlet pertama Kendal yang berhasil meraih medali emas pada Porprov XV yang berlangsung di Surakarta, 19-25 Oktober 2018. Agung meraih medali emas pada cabang olahraga atletik nomor lompat jangkit putra yang digelar di Lapangan Sriwedari Solo, Minggu (21/10/2018). Medali emas langsung diserahkan oleh Ketua KONI Kendal, Subur Isnadi dan disaksikan pelatih Zen Yukri Iswandaru.

Agung berhasil menoreh lompatan paling jauh 15,05 meter. Walaupun pada Asian Games belum berhasil meraih medali, karena dikalahkan para atlet senior yang rata-rata berusia 27 – 28 tahun, namun pada  Porprov ini, ia berhasil memperbaiki catatan prestasi saat di Asian Games yang mencapai lompatan  14,70 meter.

Agung, anak pertama dari pasangan, Maksun dan Sri Rahayu itu dalam waktu dekat akan mengikuti kejuaraan Asia. “Persiapannya, selain latihan dan usaha, juga minta berdoa, minta doa restu orang tua dan tawakal,”ucapnya.

Agung yang sekarang sebagai mahasiswa UNS Solo semester 3 ini lahir di Kendal 28 Maret 1999. Ia anak pertama dari dua bersaudara tinggal bersama orang tuanya di Dk Tepimulyo Plantaran 4/8 Kaliwungu Selatan.

“Pada Porprov Jateng ini maju nomor lompat jangkit dan lompat jauh. Lompat jauh besok Selasa,”katanya.

Ketua KONI Kab Kendal Subur Isnadi berharap, medali emas pertama ini bisa memberikan motivasi dan bisa memantik atlet-atlet lain untuk meraih medali di porprov 2018 yang masih akan berlangsung hingga 25 mendatang”kata Subur.
BAGIKAN