Siti Nafisah Raih Medali Emas Cabor Angkat Besi

Siti Nafisah raih medali emas cabor angkat besi di Porprov

0
1073
Siti Nafisah, atlet angkat besi putri andalan Kendal ternyata masih menunjukkan kekuatannya. Walaupun sudah berusia 26 tahun dan memiliki anak berusia 2 tahun, pada Porprov Jateng XV tahun 2018 ini berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga angkat besi nomor 53 kilogram.

Siti mengatakan, medali emas ini merupakan yang ketiga kalinya ia  raih di event Porprov Jateng,  yaitu Porprov tahun 2010, 2014 dan 2018 ini. Setelah kemenangan ini, ia akan fokus untuk persiapan pra PON mendatang. “Selagi masih mampu, Saya akan terus meraih prestasi di olahraga angkat besi,”katanya.
Pelatih ngkat besi Kendal, Wahyu Winarno mengatakan, telah mempersiapkan dengan matang 13 atletnya, yaitu 11 atlet angkat besi dan 2 atlet angkat berat. Selain latihan rutin, juga makanan bergizi. “Tiap hari harus makan 5 telur dan daging,”katanya.
Wahyu mengatakan, sebenarnya menargetkan 4 emas, namun ada perubahan peraturan pada Porprov kali ini, yaitu yang semula per kelas bisa meraih 2 medali emas, sekarang  hanya 1 medali emas, sehingga targetnya turun menjadi 2 emas. “Kalau medali perak dan perunggu tidak ada peraturan baru seperti itu, sehingga untuk perak dan perunggu targetnya lebih banyak lagi,”jelasnya.

Ketua KONI Kendal, Subur Isnadi mengatakan, keberhasilan merupakan berkat kerjasama semua pihak dan doa. Juga dari masyarakat yang mendukung dengan segala daya upaya terutama doa restu. “Optimis target 10 besar bisa diraih, karena  masih banyak peluang untuk meraih medali di cabang olahraga lainnya,”harapnya.