Bridge Beregu Putri Kendal Raih Medali Emas

Bridge Beregu Putri Kendal Raih Medali Emas di Porprov Jateng XV

0
198

Cabang olahraga bridge menambah koleksi satu medali emas bagi Kontingen Kendal pada Senin (22/10/2018). Satu medali emas cabor bridge dirai pada nomor beregu putri setelah mengalahkan tim Grobogan yang berlangsung di GOR UEB Surakarta.

Enam atlet yang andil dalam tim beregu putri yaitu Gabriela Bindi Desi Eva, Monica Ayu Triana, Nettin Erinda, Etnis Sefita, Dian Kartika Siwi, Rahma Nisa Wakhidah. Tentu juga berkata para pelatih Wahyu Sasongko, Galang Satrio Prayogo, Ujang Wijayanto.

Pelatih Bridge Kendal, Ujang Wijayanto mengatakan, perjuangan para atlet di babak final cukup dramatis dalam menghadapi tim lawan dari Kabupaten
Grobogan. Sempat terjadi ketegangan, karena salah satu atlet yang sudah dipersiapkan maju, ternyata harus diganti atlet lain. “Sejak optimis bisa menang, walaupun sempat terjadi ketegangan, namun tidak mengurangi konsentrasi atlet lainnya,”katanya.
Dengan perolehan satu medali emas dari cabor bridge, maka perolehan sementara medali emas sampai Senin (22/10/20189) bertambah menjadi 3 medali. Ketua KONI Kendal, Subur Isnadi mengatakan, masih banyak peluang medali yang bisa diraih, karena di beberapa cabor banyak atlet yang berhasil masuk babak final yang akan dipertandingkan pada Selasa (23/10/2018).
“Yang hari ini berhasil masuk babak final di antaranya 4 atlet di cabor wushu dan 4 atlet di cabor Tarung Derajat. Selain itu, ada peluang medali emas dari cabor bridge beregu campuran,”jelasnya.
Perolehan sementara Kendal sudah mendapatkan 3 medali emas, 6 medali perak dan 5 medali perunggu, karena ada tambahan 1 medali perak dari cabor sepak takraw, serta 1 medali perak dan 1 perunggu dari cabor atletik di nomor lompat tinggi putri.