Peringkat Kendal Loncat di Posisi 19 Porprov Jateng

Posisi Kendal naik peringkat 19 Porprov Jateng

0
190
Kabupaten Kendal hanya bisa menduduki peringkat 19 pada event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XV tahun 2018 dengan meraih  11 medali emas, 18 perak dan 29 perunggu.

Ketua KONI Kendal, Subur Isnadi mengatakan, walaupun target peringkat 14 tidak tercapai, namun perolehan medali Porprov kali ini lebih banyak dari Porprov lalu yang hanya meraih 5 medali emas, 5 perak dan 10 perunggu. Demikian pula peringkatnya juga naik, dari peringkat 24 naik ke peringkat 19.
“Saya kira sudah sangat bagus, karena perolehan medalinya jauh lebih banyak dibanding Porprov lalu. Medali emas naik dua kali lipat lebih, perunggu naik hampir empat kali lipat dan perak hampir tiga kali lipat. Ini semua berkat kerja keras semua tim dan dukungan yang besar dari Pemkab Kendal serta doa dari masyarakat Kendal,”ujarnya.
Medali emas diraih di antaranya dari olahraga sepak takraw dobel putra, lompat jangkit putra, angkat besi putri, gulat kelas 71 kg, bridge beregu putri, bridge beregu campuran dan 3 dari tarung derajat.
Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur yang sempat menyaksikan beberapa pertandingan di beberapa cabang olahraga menilai, semangat para atlet yang berjuang meraih prestasi sangat besar. “Atas nama Pemkab Kendal mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan perjuangannya untuk mengharumkan nama Kendal,”ucapnya.