DPD KNPI Kendal adakan Sekolah Politik

DPD KNPI Kendal adakan Sekolah Politik

0
63
DPD KNPI Kendal mengadakan Sekolah Politik bagi kader KNPI yang menjadi calon legislatif pada Pemilu 2019.  Pembukaan Sekolah Politik yang diikuti 20 peserta itu dilakukan di Ruang Merak Tirtoarum Baru Kendal pada Senin (29/10/2018) oleh Bupati Kendal Mirna Annisa.

Ketua KNPI Kendal Nanang Husni Faruk mengatakan, dengan diadakannya Sekolah Politik ini diharapkan agar ada peningkatan sumber daya manusia dan menjadi caleg yang handal. Program Sekolah Politik ini akan dilanjutkan dengan kunjungan ke lapangan, seperti kunjungan ke Kantor KPU dan Polres Kendal. “Kegiatan Sekolah Politik ini untuk memberikan bekal kepada caleg muda agar menjadi caleg yang memiliki integritas dan berkualitas,”ujarnya.
Nanang mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati Hari Sumpah Pemuda. Sebelumnya telah mengadakan Diklat Kepemimpinan yang dilanjutkan dengan Pemantapan Ideologi dan Wawasan Kebangsaan dengan tujuan agar semakin cinta tanah air, semakin bangga sebagai bangsa Indonesia dan semakin bersemangat membangun Indonesia. “Kegiatan ini merupakan rangkauan kegiatan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda,”katanya.
Bupati Kendal Mirna Annisa memiliki harapan besar kepada kader-kader KNPI agar menjadi generasi yang lebih peka untuk membangun bangsa lebih baik. Dengan belajar  berorganisasi, maka mereka bisa berfikir untuk memajukan bangsa, khususnya Kabupaten Kendal. “Harapannya dengan kegiatan ini, mereka menjadi pintar berorganisasi untuk membangun kualitas diri,”harapnya.
Mika Pratama, salah seorang caleg yang menjadi peserta mengatakan, menjadi caleg karena panggilan hati. Tujuannya untuk membangun Kendal supaya ke depan bisa lebih baik lagi. “Kami sebagai pemuda tentu ingin membangun Kendal supaya lebih maju,”ujarnya.