SDN 1 Kebonharjo Patebon Gelar Kegiatan Persari dan Persami

Kegiatan Persari dan Persami di SD Kebonharjo Patebon

0
44
Sekolah Dasar Negeri 1 Kebonharjo Kecamatan Patebon mengadakan Persari (perkenalan sehari) dan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) pada tanggal 27 dan 28 Oktober 2018. Kegiatan yang digelar di halaman sekolah itu diikuti 108 peserta Pramuka Siaga  dan 106 peserta Pramuka Penggalang. Kegatan dibuka oleh Kepala SD Anas Ma’ruf, S.Pd. selaku Ketua Mabigus yang ditandai pemukulan beduk.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter anak, berjiwa sosial dan peduli dengan sesama siswa. Hal ini sesuai dengan Motto SDN 1 Kebonharjo yaitu mendidik anak agar berakhlak mulia, cerdas dan kreatif,” kata Kepala SDN 1 Kebonharjo, Anas Makruf.
Kegiatan untuk Pramuka Siaga diisi dengan berbagai kegiatan dan pembekalan tentang pengetahuan pramuka serta permainan dan ketangkasan. Sedangkan untuk Penggalang kegiatannya meliputi pemberian teknik kepramukaan, baris-berbaris, permainan, haiking, api unggun dan pentas seni. 
Setelah dilakukan penilaian, terpilih Barung tergiat 1 adalah Barung Hijau putra dan putri, sedangkan regu tergiat 1 putri diraih Regu Mawar dan tergiat 1 putra diraih Regu Harimau.
Acara ditutup oleh Kak Jae selaku  Ketua Gugus Depan SDN 1 Kebonharjo dengan harapan, pengetahuan dan pengalaman baru itu dapat menjadi bekal dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Harapannya apa yang telah diberikan pada kegiatan ini bisa menjadi bekal dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,”harapnya.