Peringati Hari Sumpah Pemuda, Komunitas Kopi Kendal Bagi 280 Gelas Kopi Gratis

Komunitas Kopi Kendal bagi-bagi kopi gratis

0
41
Memperingati Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2018, Komunitas Kopi dan Rumah Kopi Kendal memberikan kopi gratis sebanyak 280 gelas yang disebar di 10 titik di kantor instansi Kabupaten Kendal. Karena tanggal 28 Oktober itu hari Minggu, maka pembagian kopi gratis dilakukan pada Senin 29 Oktober 2018. Yaitu di Kantor Kecamatan Kaliwungu, Brangsong, KIK dan lingkungan Setda Kendal. Pembagian kopi gratis ini, selain memperingati Hari Sumpah Pemuda juga untuk memperkenalkan kopi asli Kendal yakni kopi excelso rasa nangka.

Ketua Komunitas Kopi Kendal, Arya Rahardi mengatakan, pembagian kopi sengaja dilakukan bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, sebab Komunitas Kopi Kendal kebanyakan anak-anak muda, sehingga dengan Hari Sumpah Pemuda bisa mengekspresikan karya anak bangsa. “Harapannya dengan adanya kopi gratis ini akan menjadi brand kopi Kendal yang bisa mengangkat petani kopi Kendal,”harapnya.
Sekain membagikan kopi gratis, Komunitas Kopi Kendal juga menggelar Talk Show tentang kopi di Omah Kopi Aldila, Senin (29/10/2018) sore. Pada acara Talk Show bertema “Bangga Nyruput dan Seduh Kopi Kendal” juga dilakukan ngopi bareng dengan hiburan musik akustik.