Yayasan Cinta Dhuafa Kendal Ajak anak Yatim Wisata Edukasi ke Kebun Buah Plantera

Yayasan Cinta Dhuafa Kendal Ajak anak Yatim Wisata Edukasi ke Kebun Buah Plantera

0
117
Sebanyak 50 anak yatim dan dhuafa dari Kecamatan Plantungan, Sukorejo dan Patean mengikuti Wisata Edukasi ke Kebun Buah Plantera Kec. Patean bersama Yayasan Cinta Dhuafa Kendal (CDK), Minggu (28/10/2018). Peserta lainnya adalah 16 anak Relawan CDK dan 71 orang dari pengurus, relawan, sahabat dan donatur CDK.
Kegiatan diawali dengan Fruit Tour menggunakan kereta wisata mengelilingi kebun buah dengan jarak tempuh 4,4 km. Dalam fruit tour ini, anak-anak dikenalkan dengan berbagai macam jenis tanaman yang ada di Plantera. Selanjutnya, peserta wisata mengikuti berbagai macam permainan outbound, di antaranya permainan melatih konsentrasi dan kekompakan serta bagaimana cara saling membuat anak yang lain bisa tertawa dan bergembira bersama.
Setelah permainan outbound usai, anak-anak mendapatkan kejutan dari donatur, yaitu merayakan ulang tahun bersama. Dari 50 anak yatim, yatim piatu dan dhuafa yang ikut wisata, ternyata 45 anak belum pernah sama sekali dirayakan ulang tahunnya. Anak-anak berdoa dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun secara bersamaan. Semua anak pun mendapat hadiah ulang tahun dan merasakan kue ulang tahun. Di akhir kegiatan anak-anak mendapatkan uang saku atau santunan dari Yayasan serta bingkisan dari Plantera.
Ketua Yayasan Cinta Dhuafa Kendal, Budi Raharjo mengatakan, kegiatan Wisata Edukasi merupakan agenda rutin yang dilaksanakan yayasan setiap tahunnya. Kali ini adalah Wisata Edukasi yang ke3. Anak-anak yang diajak wisata kali ini memang dipilih dari anak-anak wilayah Kendal atas bagian barat, karena pada wisata sebelumnya sudah melibatkan anak-anak dari wilayah Kendal bawah. Dana yang digunakan untuk kegiatan wisata semuanya dari donatur. Pengurus dan relawan juga membayar iuran untuk mendukung kegiatan ini terlaksana.
“Atas nama pengururs yayasan, kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan Wisata Edukasi ke 3 di kebun Buah Plantera ini,”ucapnya.
Sementara itu Manajer Operasional Plantera Fruit Paradise, Didik, mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan Wisata Edukasi ini. Terlebih yang dilibatkan adalah anak-anak yatim, yatim piatu dan dhuafa yang berasal dari daerah yang dekat dengan Plantera. “Kapanpun Yayasan Cinta Dhuafa Kendal ingin mengadakan kegiatan serupa di Plantera, kami akan sangat mendukung,”ujarnya.

BalasBalas ke semuaTeruskan