Sekda Kendal Ajak Masyarakat Lakukakan Pola Hidup Sehat

Dinkes Kendal giat jalan sehat HKSN 2018

0
33

Masyarakat dihimbau untuk menjalankan pola hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga serta istirahat yang cukup. Melakukan pola hidup sehat ini agar tidak mengalami penyakit berat, seperti darah tinggi, diabetes, kolesterol dan penyakit lainnya.

Pesan ini disampaikan Sekda Kendal, Moh. Toha saat acara Jalan Sehat memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-54 yang digelar di Alun-alun Kendal, Jumat (2/11/2018) pagi. Jalan Sehat diikuti sekitar 500 peserta dari pegawai Dinas Kesehatan, rumah sakit negeri dan swasta, puskesmas, mahasiswa perguruan tinggi kesehatan dan organisasi profesi.

“Lakukan olahraga rutin setiap hari, tidak harus olahraga berat, tapi cukup melakukan olahraga ringan, seperti jalan sehat atau melakukan aktivitas pekerjaan yang banyak gerak. Mengurangi makanan gorengan dan diganti dengan makanan yang direbus,”katanya.
Sekda Toha juga mengimbau agar tidak memforsir dalam bekerja, tapi diselingi istirahat untuk relaksasi. “Kami mengimbau melalui Surat Edaran agar tiap pukul 10 pagi untuk sejenak melakukan relaksasi, berdiri sebentar sambil menggerakkan tubuh, supaya badan fresh kembali,sehingga kerja tetap semangat,”jelasnya.
Sementara itu Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinkes Kendal, Muntoha mengatakan, kegiatan jalan sehat sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar pegawai bidang kesehatan dan memberikan semangat untuk meningkatkan pelayanan masyarakat yang lebih baik. “Ini juga ada musiknya sambil joget-jogetnya sekalian olahraga senam,”katanya.