Alumni Angkatan ’83 SMP Negeri 1 Weleri Wisata ke Jogja

Wisata alumni angkatan 83 SMP Negeri 1 Weleri

0
40

Sebanyak 142 orang, alumni angkatan tahun 1983 SMP Negeri 1 Weleri melakukan Wisata Seduluran ke Jogjakarta, Sabtu (03/11/2018). Ada dua lokasi yang dikunjungi, yaitu Merapi Park dan Pantai Ndrini Gunung Kidul Yogyakarta.  Sebagian ada yang mengajak suami dan anak-anaknya.

Panitia kegiatan, Sudi Ngampiratno mengatakan, kegiatan tour ini merupakan salah satu agenda alumni SMP Negeri 1 Weleri angkatan 1983, khususnya yang masih tinggal di Weleri. Setelah 32 tahun lalu sejak keluilusan, sebagian dari mereka bisa berkumpul kembali yang kemudian membentuk ikatan alumni sekitar satu tahun ini. Sebenarnya, angkata ’83 ada tujuh kelas yang masing-masing kelas berjumlah sekitar 40 siswa, sehingga jumlah total sekitar 280 orang. “Yang ikut tour ini yang tinggal di Weleri saja,”katanya.
Sudi mengatakan, ikatan alumni yang baru terbentuk dalam satu tahun ini memiliki program kegiatan, di antaranya kegiatan sosial di lingkungan anggota dan luar anggota. Kegiatan sosial di lingkungan anggota yaitu memberikan bantuan kepada anggota alumni, sedangkan kegiatan di luar anggota, seperti memberikan bantuan ke panti asuhan, bantuan musibah bencana alam dan sebagainya. “Kami juga melakukan kegiatan donor darah,”katanya.
Ketua Alumni, Mujiharjo mengatakan, untuk kegiatan ke depan telah membuat agenda pertemuan rutin dan halal bi halal. “Ikatan ini terus berlanjut, karena tujuannya untuk terus menjalin persaudaraan,”katanya.