Pelaksanaan CAT Seleksi Calon Perangkat Desa Serentak Berjalan Lancar

Pelaksanaan CAT seleksi calon perangkat desa serentak di Kab Kendal tahap II tahun 2018

0
547
Pelaksanaan tes seleksi perangkat desa di Kecamatan Boja yang diadakan di SMA Negeri 1 Boja pada Kamis (22/11/2018) berjalan lancar. Hal ini diakui oleh salah seorang peserta, Lila Hananto Bayu Aji yang mengatakan, bahwa komputer yang digunakan tidak mengalami gangguan apapun selama mengerjakan soal. Bahkan ia menyelesaikan soal sebelum jatah waktunya habis. Nilaupun langsung keluar dan bisa  dilihat di monitor yang ditempatkan di luar.

“Lancar, tidak ada gangguan,” ucapnya.
Pelaksanaan tes seleksi calon perangkat desa serentak di Kabupaten Kendal menggunakan sistem Computer Assested Test (CAT) ditangani oleh tiga lembaga assesor, yaitu STIE Semarang, LPMP Jawa Tengah dan LSP JPK Pratama Semarang. Untuk Kecamatan Boja yang ditangani oleh LPMP Jawa Tengah pelaksanaannya di SMA Negeri 1 Boja dan hanya menggunakan satu ruang kelas. Pasalnya jumlah peserta hanya 46 orang.
Sekretaris Kecamatan Boja, Mulyadi mengatakan, di Kecamatan Boja hanya tiga desa yang membuka lowongan perangkat desa tahap kedua ini, yaitu Desa Leban, Puguh dan Campurejo yang masing-masing desa hanya satu lowongan. “Jumlah peserta sebanyak 46 orang, yaitu Desa Lebak 13 peserta, Desa Puguh 16 peserta dan Desa Campurejo 17 peserta,” jelasnya.
Sekda Kendal Moh Toha mengatakan, seleksi calon perangkat desa serentak tahun 2018 di Kabupaten Kendal dilaksanakan di 72 desa dari 16 kecamatan. Untuk Lembaga Assesment STIE Semarang bekerja sama dengan 10 desa dari 2 kecamatan dengan jumlah peserta 282 orang, seleksi bertempat di Kampus STIE Semarang. LPMP Jawa Tengah bekerja sama dengan 41 desa dari 11 kecamatan, jumlah peserta 561 orang dan tes dilakukan di 10 SMA/SMK di Kabupaten Kendal. LSP JPK Pratama bekerja sama dengan 21 desa dari 4 kecamatan, jumlah peserta 468 orang dan tes dilaksanakan di SMP Negeri 1 Brangsong.
“Dari pantauan di beberapa lokasi, semuanya berjalan lancar,” katanya.