Lomba Tataupacara dan Baris-berbaris Tingkat SMP/MTs se-Kabupaten hanya Diikuti 17 Sekolah

0
159
Sebanyak 17 sekolah menengah pertama mengikuti Lomba Tata Upacara Bendera dan Baris-berbaris tingkat Kabupaten Kendal tahun 2018. Lomba digelar di Stadion Utama Kendal mulai Senin sampai Rabu tanggal 26-28 November 2018. Tempat lomba dibagi dua, yaitu di halaman sebelah utara untuk lomba Tata Upacara Bendera, sedangkan sebelah selatan untuk lomba Baris-berbaris.

Sekretaris Disporapar Kendal, Sih Purwadi mengatakan, tujuan lomba ini selain untuk meningkatkan kualitas tata upacara bendera dan baris-berbaris di sekolah, juga untuk menumbuhkan rasa dinamisme, sportif, kreatif dan inovatif dalam bidang tata upacara bendera dan baris-berbaris. Juga untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta kedisiplinan siswa melalui tata upacara bendera dan baris-berbaris.
“Tujuan utamanya untuk meningkatkan kedisiplinan, kesehatan jasmani dan rohani serta kreativitas di kalangan generasi muda, khususnya peserta didik SMP/MTs di Kabupaten Kendal,” katanya.
Plt. Kabid Kepemudaan Disporapar Kendal, Ali Supriyanto mengatakan, lomba yang merupakan agenda rutin tiap tahun ini sekaligus untuk menyeleksi peserta terbaik yang akan mewakili Kabupaten Kendal pada lomba tingkat Jawa Tengah. Selama ini Kendal selalu meraih juara pertama pada lomba tingkat provinsi. “Lomba ini sekaligus untuk menyeleksi peserta terbaik, karena akan mewakili Kendal pada lomba tingkat provinsi, sehingga pemenangnya benar-benar yang terbaik,” ujarnya.
BAGIKAN