Tahun 2019 TP PKK Kendal lebih Fokus pada Program tentang Penanganan Pola Asuh Anak dan Remaja

0
110

Kenakalan remaja yang semakin meningkat saat ini harus mendapat perhatian yang serius dari semua pihak, terutama para orang tua. Bagi Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, permasalahan kenakalan remaja yang semakin meningkat cukup memprihatinkan. Oleh karena itu, salah satu program Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal pada tahun 2019 mendatang adalah tentang penanganan pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Erna Ibnu Darmawan mengatakan, diangkatnya program tentang penanganan pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang karena dilatarbelakangi kondisi kenakalan remaja yang cukup memprihatinkan. Harapannya agar orang tua lebih memperhatikan kepada putra-putrinya, terutama yang beranjak remaja, sehingga kenakalan remaja bisa dicegah. “Untuk program PKK tahun 2019 lebih fokus tentang penanganan kenakalan remaja. Permasalahan kenakalan remaja itu tidak tidak lepas dari pola asuh orang tua, maka melalui PKK akan sering melakukan sosialisasi tentang pola asuh anak dan remaja,” katanya.

Erna mengatakan, dalam sosialisasi program pola asuh anak dan remaja, tidak hanya dalam bentuk ceramah, tapi akan diberikan dalam simulasi dan lomba. Harapannya agar lebih mudah dipahami tentang pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang. “Gambaran pola asuh dan remaja dengan penuh cinta dan kasih akan lebih jelas jika disampaikan melalui simulasi dan lomba,” katanya.