Peringati HUT Korpri, Pemkab Kendal Taman 3.500 Bibit Pohon Mangga dan 750 Bibit Apel

Peringatan HUT Korpri ke-47 Kab Kendal

0
84
Memperingati Hari Ulang Tahun Korpri ke-47 tahun 2018 dilakukan kegiatan penghijauan di Kecamatan Kaliwungu dan Limbangan. Penghijauan di Kaliwungu berupa penanaman bibit pohon mangga arumanis sebanyak 3.500 bibit, sedangkan di Kecamatan Limbangan berupa bibit pohon apel sebanyak 750 bibit. Penyerahan bibit secara simbolik kepada petani dilakukan usai upacara peringatan HUT Korpri di Alun-alun Kendal oleh Bupati Kendal Mirna Annisa, Kamis (29/11/2018).

Ketua panitia peringatan HUT Korpri ke-47, Suharjo mengatakan, beberapa kegiatan memperingati HUT Korpri sudah dilakukan sejak tanggal 21 November lalu, di antaranya lomba pengucapan Panca Prasetya Korpri dan UUD 45, senam massal, kerja bakti, lomba tenis lapangan. Selain itu juga ada pemberian tali asih kepada 10 pensiunan yang kurang mampu, donor darah dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan. “Kerja bakti massal dilakukan di sungai Kelurahan Bugangin Kendal,” katanya.
Sementara itu Bupati Kendal Mirna Annisa meminta agar para pegawai negeri atau Aparatur Sipil Negara agar meningkatkan semangat untuk melayani masyarakat. Dikatakan bahwa pegawai negeri merupakan alat negara  untuk mencapai kesejahteraan dan melayani masyarakat. Tanpa adanya Korpri maka roda pemerintahan tidak dapat berjalan. Menurut Bupati, saat ini semangat dan komitmen para pegawai negeri dalam melayani masyarakat sangat luar biasa. “Bukan hanya di Kendal, tapi di seluruh Indonesia, mereka mempunyai rasa dedikasi penuh untuk melayani masyarakat dan negara,”kata Bupati Mirna.
Terkait dengan pegawai negeri yang tidak disiplin, menurut Bupati Mirna, saat ini hampir tidak ada pegawai yang membolos maupun terlambat, karena akan dilakukan pemotongan TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai). Namun masih ada juga pegawai yang bermalas-malasan. “Ini yang masih menjadi PR yaitu mengatasi pegawai yang bermalas-malasan, maka kami akan melakukan sidak sewaktu-waktu,”pungkasnya.