Nenek Berusia 6o Tahun Tersengat Listrik di Panel Listrik Pompa Air di Perum Delta Asri Kaliwungu

Seorang nenek tersengat listrik di panel listrik pompa air di Perum Delta Asri Kaliwungu

0
111
Seorang nenek berusia 6o tahun, Ngartini, warga Dukuh Rejomulyo, Rt 04 Rw 01, Desa Magelung, Kecamatan Kaliwungu Selatan.  Nenek yang kesehariannya mengambil air di tower itu untuk menyiram tanaman di kebun miliknya di tower itu meninggal karena tersengat arus listrik bertegangan tinggi di panel listrik pompa air di Perumahan Puri Delta Asri 6 Desa Magelung.

Korban pertama kali diketahui oleh Kasri, Satpam Perumahan Puri Delta Asri 6 saat sedang keliling melakukan patroli di kawasan perumahan. Saat melintas, ia melihat ada orang yang tertidur di bawah panel dekat tower air.
“Saat itu saya melihat air kran bawah tower menyala dan posisi jirigen airnya sudah penuh hingga meleber kemana-mana. Lalu saya dekati dan saya coba bangunkan. Saat menyentuh itu saya tersengat aliran listrik,” jelasnya.
 
Ia pun kemudian meminta bantuan warga sekitar yang melintas, namun warga berdatangan, tidak ada yang berani memegang dan menyentuh, karena masih ada aliran listrik. Setelah itu  panel listrik pompa dimatikan. Saat itulah warga melakukan evakuasi korban. “Saat diperiksa, korban sudah dalam kondisi tidak  bernyawa. Warga kemudian mengevakuasi korban dan membawanya ke Rumah Sakit Darul Istiqomah untuk dilakukan visum,” katanya.
 
Ahmad Abdul Syafiq, cucu dari Ngatiri yang mendapatkan kabar dari warga melalui telepon, langsung menuju lokasi. Saat itu juga, ia langsung mendekat dan mencoba mengangkat neneknya yang masih dalam posisinya tengkurap. “Saat akan memegang, saya terpental karena masih ada aliran listrik. Lalu arus listrik dimatikan, kemudian warga menggotong nenek saya dan dibawa ke RS,” akunya.
 
Syafiq menceritakan bahwa memang kesehariannya neneknya selalu mengambil air di Tower air Perumahan Puri Delta Asri 6. Hal itu dilakukannya untuk menyirami tanaman di kebun yang tak jauh dari lokasi kejadian. 
 
Belum diketahui penyebab kebocoran arus listrik, namun dari keterangan Kepala PLN Cabang Kendal, Tresna, bahwa dari hasil cek lokasi yang dilakukan petugas PLN, terjadi kebocoran instalasi kabel listrik tepat pada panel pompa air. “Ada kabel yang terkelupas. Jadi tidak dikarenakan kabel dari PLN,”  tandasnya.