AKBP Hamka Mappaita Gantikan AKBP Adiwijaya sebagai Kapolres Kendal

Pisah Sambut Kapolres Kendal 2018

0
182

Ajun Komisaris Besar Polisi Hamka Mappaita, S.H., M.I.Kom mulai Selasa (4/12/2018) resmi bertugas sebagai Kapolres Kendal menggantikan AKBP Adiwijaya, S.I.K. Pelantikan para Pejabat Utama dan Kasatwil jajaran Polda Jateng ini digelar di Gedung Borobudur Polda Jateng yang dipimpin oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum. dalam Upacara Serah Terima Jabatan, Selasa (4/11/2018). Dalam sertijab itu selain melantik Kapolres Kendal, Kapolda juga melantik  4 Pejabat Utama Polda Jateng serta 21 Kapolres jajaran.

AKBP Adiwijaya, S.I.K. akan menempati tugas baru sebagai Wakapolres Kota Bogor Polda Jabar. Sementara pejabat baru Kapolres Kendal diemban oleh AKBP Hamka Mappaita, S.H., M.I.Kom yang sebelumnya menjabat Kapolres Konawe Selatan Polda Sultra.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama, baik pejabat utama Polda Jateng maupun Kapolres jajaran.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pejabat lama atas dedikasi dan kerja kerasnya selama ini, sehingga baik satuan kerja maupun satuan kewilayahan dapat berjalan dengan baik serta aman dan kondusif,” ungkap Kapolda Jateng.

Sedangkan kepada pejabat baru, Kapolda berpesan agar segera menyesuaikan diri mengingat tahun 2019 akan menghadapi agenda nasional Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif Tahun 2019.

“Agenda yang paling dekat adalah pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019. Laksanakan pengaman dengan maksimal, tempatkan personel di gereja-gereja dan ditempat strategis yang banyak konsentrasi massa. Jalin kebersamaan dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama yang telah dirintis oleh pejabat lama,” tutur Kapolda.

Sementara acara pisah sambut dilakukan di Pendopo Kabupaten Kendal pada Selasa (4/12/2018) malam yang dihadiri Bupati Kendal Mirna Annisa dan anggota Forkopimda Kendal serta para tokoh agama. Pada acara itu AKBP Adiwijaya Kendal memberian kenang-kenangan kepada Bupati Kendal dan Forkopimda, juga kepada Ketua NU, Muhammadiyah, Muqorrobin dan Kepala Disdikbud Kendal.

AKBP Adiwijaya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak juga kepada masyarakat yang telah bekerja sama dengan baik, sehingga situasi selalu kondusif. Ia juga mengatakan, bahwa dalam menjalankan tugasnya di Kendal lebih banyak sukanya, karena dilakukan dengan penuh keikhlasan. “Sebenarnya terasa berat untuk meninggalkan Kendal, tapi harus dilakukan karena harus menjalankan tugas lain,” ucapnya.