10 Band Kendal Terbaik siap Tampil di Festival Musik Pemuda

KNPI Kendal akan gelar Festival Musik Pemuda

0
184

Sepuluh finalis grup band Kendal akan tampil pada Festival Musik Pemuda (Youth Music Fest ke-8) pada Minggu 9 Desember 2018 di Lapangan Futsal Tirto Arum Baru Kendal mulai pukul 9 pagi – 15 sore. Festival musik ini diadakan oleh KNPI Kendal bekerja sama dengan Komunitas Musisi Kendal (Komik) dan Selecta Production.

Ketua Komik, Farid mengatakan, sepuluh grup band tersebut merupakan grup band terbaik  hasil audisi dari 21 peserta yang mendaftar. Tiap grup akan tampil membawakan satu lagu wajib dan dua lagu bebas. “Selain penampilan 10 finalis, juga akan tampil beberapa grup band senior Kendal,” katanya.

Usai festival, pada malam harinya akan dilanjutkan dengan Art Community yang mementaskan berbagai kesenian, seperti musik, puisi, pantomin, stand up comedy dan hiburan lainnya.

Ketua KNPI Kendal Nanang Husni Faruk mengatakan, pada acara festival ini juga diramaikan Local Market yang menyajikan produk-produk unggulan Kendal mulai pagi hingga pukul 21.00 WIB. Selain itu juga dilakukan Launching KNPI Kendal Peduli yang hasil donasinya akan dimanfaatkan untuk membantu orang-orang membutuhkan, seperti korban bencana atau tali asih ke panti asuhan. “Even ini spesial, karena tidak hanya festival, tapi diramaikan dengan bazar, dan lainnya,” kata Nanang.
Sementara itu Wakabid Sosial Budaya KNPI Kendal, Khusnul Khidad menambahkan, selama acara berlangsung akan dibuka potong rambut oleh Komunitas Barbershop Kendal dengan bayar seikhlasnya yang hasilnya akan disumbangkan untuk kegiatan amal. “Nanti ada beberapa barbershop yang siap bergabung,” katanya.