Prosesi Pedang Pora Sambutan dan Lepas Kapolres Kendal

Pedang Pora Penyambutan dan Pelepasan Kapolres Kendal

0
96
Prosesi Pedang Pora menyambut AKBP Hamka Mappaita, S.H. sebagai Kapolres Kendal yang baru di Polres Kendal, sekaligus melepas Kapolres Kendal lama AKBP Adiwijaya dilakukan pada Kamis (6/12/2018). Prosesi diawali dengan penyambutan AKBP Hamka Mappaita bersama istri dengan pemberian selempang. Selanjutnya menyalami satu persatu seluruh anggota dan ibu-ibu Bhayangkari yang telah berjajar menyambut kedatangannya.  Kemudian disambut pasukan Pedang Pora dengan melintasi karpet merah. Acara Prosesi Pedang Pora diakhiri dengan upacara pelepasan AKBP Adiwijaya yang akan bertugas di tempat yang baru sebagai Waka Polresta Bogor.
Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita mengatakan, bahwa apa yang telah dilakukan oleh AKBP Adiwijaya selama menjabat sebagai Kapolres Kendal telah mendapatkan prestasi yang luar biasa dan membanggakan, di antaranya dengan diraihnya penghargaan dalam bidang pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu, ia akan mempertahankan apa-apa yang baik yang telah dilakukannya. “Semua yang diraih seperti penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) merupakan kerja keras dan dukungan dari seluruh anggota Polres Kendal,’’ kata dia.
Sementara itu AKBP Adiwijaya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah membantu menjalankan tugas dengan baik, sehingga selalu tercipta situasi yang aman dan kondusif. “Selama 17 bulan itu banyak kebersaam yang sudah dilalui untuk menjalin silaturahim seperti mancing bersama dan kegiatan lari yang diikuti kabag, kasat, dan lain sebagainya,” ucapnya