Bupati Mirna Raih Penghargaan TOP Leader on IT Leadership 2018

Bupati dan Pemkab Kendal dapat penghargaan TOP IT & TELCO

0
95
Pemerintah Kabupaten Kendal mendapat penghargaan sebagai TOP IT on Open Source Application dan TOP Leader on IT Leadership 2018. Penghargaan ini diberikan oleh majalah IT Works dalam Event Top IT and Telco yang bekerjasama dengan beberapa asosiasi TI TELCO dan Konsultan TI Independen serta didukung oleh Kementerian Kominfo RI. Event ini merupakan event yang terbesar dan paling kredibel di Indonesia yang yang diselenggarakan oleh majalah IT Works. Penghargaan diterima Bupati Kendal Mirna Annisa pada Kamis 6 Desember 2018 di Golden Ballroom – The Sultan Hotel Jakarta.

Penyelenggaraan Event TOP IT & TELCO ini merupakan event tahunan yang ke-5, sejak pertama kalinya diselenggarakan pada tahun 2014. Majalah IT Works adalah penyempurnaan dari majalah Itech yang sudah tidak diterbitkan lagi oleh PT Madani Solusi Internasional.
Plt. Kepala Dinas Kominfo Kendal, Ferinando Bonay mengatakan, Pemkab Kendal mendapat penggarggan ini setelah melalui proses seleksi terhadap lembaga pemerintah maupun swasta di Indonesia yang konsen dinilai memajukan IT dalam pelayanan kepada masyarakat serta mengedepankan IT dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan sehari-hari. “Proses seleksinya dimulai dengan pengisian data tentang apa-apa yang sudah dilakukan dalam pelayanan terhadap masyarakat. Kemudian dipilih 200 peserta untuk wawancara langsung di Jakarta.
“Bupati Kendal mendpat penghargaan sebagai TOP Leader on IT Leadership, karena dinilai sebagai kepala daerah yang paling konsen dalam mendorong penggunaan IT untu pelayanan kepada masyarakat. Sedangkan Pemkan Kendal mendapat penghargaan sebagai TOP IT on Open Source Application, karena banyak membuat aplikasi untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.
Bupati Kendal Mirna Annisa merasa senang dengan penghargaan ini, karena merupakan bentuk perhatian terhadap lembaga dalam penggunaan IT untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Harapannya dengan penghargaan ini akan memicu  semangat untuk lebih meningkatkan dalam pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.