Sekolah Wirausaha Kendal Kunjungan ke Gallery Chocolate

KNPI Kendal ajak peserta SWK ke Gallery Chocolate

0
87
Sebanyak 35 peserta dari Sekolah Wirausaha Kendal (SWK) dan Forum Produktivitas Kendal melakukan kunjungan wirausaha ke Galerry Chocolate di Desa Pagerdawung Kecamatan Ringinarum, Rabu  (512/2018). Kegiatan ini merupakan agenda kegiatan SWK ke-3 yang difasilitasi oleh DPD KNPI Kendal. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum DPD KNPI Kendal Nanang Husni Faruk dan Olin Biojati selaku Bidang Wirausaha DPD KNPI Kendal.

Ketua KNPI Kendal, Nanang Husni Faruk mengatakan, bahwa pertemuan peserta SWK dilakukan seminggu sekali selama empat bulan. Pertemuan dilakukan sesuai dengan agenda yang telah ditentukan, termasuk kunjungan ke lembaga, tokoh maupun ke perusahaan.
“Kunjungan kali ini untuk melihat langsung kegiatan usaha di Galery Chocolate yang berada di sebuah desa, namun pemasarannya menjangkau ke mana saja. Di sini kita bisa belajar dari sebuah usaha yang bisa dikatakan terpencil, namun bisa berkembang luas,” katanya.
Pipit Lumastuti, salah satu peserta SWK menyampaikan kesan terhadap kunjungan ini, bahwa di tempat yang jauh dari keramaian kota ada Galerry Coklat secantik itu. Hal ini membuktikan bahwa dengan kemajuan teknologi sekarang sangat membantu dalam pemasaran usaha (digital marketing) sehingga tidak memerlukan tempat strategis seperti ditengah kota.
“Kita menjadi terbuka, bahwa dalam usaha itu yang penting memiliki semangat, sehingga bisa berinovasi dan kreatif,” ujarnya.