Forum LSM Kendal Peringati Hari Antikorupsi

Aksi damai Forum LSM Kendal peringati hari Antikorupsi

0
291
Memperingati Hari Antikorupsi Dunia pada Minggu 9 Desember 2018, Forumnikasi LSM Kendal melakukan orasi di depan Pasar Kendal Permai. Mereka menyampaikan tentang dampak kejahatan korupsi yang menyengsarakan rakyat, sehingga harus diberantas, dan pelaku korupsi atau koruptor harus dihukum mati. Hal ini diperlihatkan oleh peserta aksi dengan membakar boneka tikus sebagai simbol hukuman mati bagi pelaku korupsi.

Koordinator aksi, Bambang Sukendro dalam orasinya mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama meberantas korupsi. Sementara beberapa rekannya sambil membentangkan spanduk bertuliskan kecaman terhadap tindak korupsi ikut menyerukan yel-yel antikorupsi.

Ketus aksi damsi, Rahmat Dakwah mengatakan, bahwa salah satu upaya untuk memberantas korupsi adalah dengan memberikan hukuman yang berat dengan hukuman mati bagi koruptor. Dikatakan, sejak KPK dibentuk sudah ada 38 kepala daerah ditangkap KPK dan ratusan kepala desa. Namun tindak korupsi masih saja terjadi. “Inilah yang menjadi keprihatinan bersama, karena korupsi masih tetap merajalela, sehingga satu-satunya cara untuk menghilangkan korupsi, maka korupsi harus dihukum mati,” katanya.
Demikian pula disampaikan oleh Maksum, yang sangat kecewa dengan maraknya  tindakan  korupsi yang seolah  tidak menimbulkan rasa jera. Padahal sudah 20 tahun reformasi bergulir, namun korupsi masih marak di mana-mana. “Negara bisa hancur karena koruptor, rakyat menjadi sengsara karena koruptor, maka koruptor harus dihukum mati,” tegasnya.
Setelah melakukan orasi di depan Kendal Permai, kemudian dilanjutkan dengan orasi sambil berjalan di sekitar Taman Garuda dan Alun-alun. Peserta lainnya ikut membagikan brosur berisi ajakan memberantas korupsi.
Kegiatan lainnya yang dilakukan Forum LSM Kendal dalam memperingati Hari Antikorupsi adalah memberikan santunan di Panti Asuhan. Kegiatan akan dilanjutkan pada hari Senin (10/12/2018) dengan mengadakan Seminar Antikorupsi di Pendopo Kabupaten Kendal yang mengundang Bupati Kendal dan anggota Forkopimda.