Kawasan Alun-alun Kendal akan Ditata biar Cantik dan Bersih

Penataan kawasan Alun-alun Kendal biar cantik dan bersih

0
952

Kawasan Alun-alun Kendal akan terus dilakukan penataan dan perbaikan agar terlihat bersih dan cantik. Upaya yang sudah dilakukan baru sebatas pada penataan kawasan supaya tampak bersih.

Menurut Bupati Kendal Mirna Annisa, saat ini kawasan Alun-alun Kendal belum ditata secara maksimal. Untuk membangun dengan menambah beberapa fasilitas untuk sementara ditunda, karena anggarannya masih fokus pada pembangunan infrastruktur jalan.

“Yang penting terlihat bersih dulu, karena saat ini fokus untuk perbaikan infrastuktur atau perbaikan jalan di semua kecamatan,” kata Bupati Mirna saat memantau kawasan Alun-alun, Kamis (13/12/20180.

Bupati Mirna mengatakan, dalam penataan kawasan Alun-alun, nantinya akan dilakukan penataan kawasan pedagang kakilima. Rencana ke depan untuk pedagang kakilima akan dibuatkan tempat khusus di GOR Bahurekso Kendal. Rencana ini, setelah GOR Bahurekso dipindahkan di sebelah Stadion Utama Kendal. “Kami sudah membicarakan untuk penataan PKL, rencananya akan dipusatkan di GOR itu,” katanya.
Dikatakan, rencana pembangunan GOR Bahurekso Kendal di sebelah Stadion Utama Kendal akan menggunakan uang hadiah dari Kementerian PUPR RI. Pemkab Kendal pada tahun 2018 ini terpilih sebagai Kabupaten terbaik se Indonesia dalam bidang pembangunan infrastuktur dan mendapatkan hadiah sebesar Rp 20 miliar dari Kementerian PUPR. “Hadiah 20 miliar dari kementerian PUPR itu sebagian akan digunakan untuk membangun GOR, juga untuk membantu program renovasi rumah tidak layak huni,” pungkasnya..