Mak Sumini dan Bu Ginah, Penjual Kue Keliling sangat Senang Dagangannya Diborong Bupati Mirna

Bupati Mirna borong dagangan penjual kue keliling

0
448

Bu Ginah, penjual kue keliling di Kota merasa senang karena dagangannya diborong oleh Bupati Kendal Mirna Annisa. Bu Ginah yang ketika itu sedang menggendong dagangannya di depan Kantor Pos Kendal secara kebetulan berpapasan dengan Bupati, tiba-tiba disalami dan disuruh berhenti. Bupati pun bersama beberapa pejabat yang berjalan kaki dari Gedung DPRD Kendal ternyata memborong dagangannya. Bupati juga menawari tukang becak dan orang-orang yang berada di sekitarnya untuk ikut makan kue-kue dagangan Bu Ginah.

“Enak, ini kue khas Kendal ya, ayo silakan ambil,” ajak Bupati kepada orang-orang berada di sekelilingnya.
Sudah menjadi kebiasaan Bupati Mirna jika mendatangi Gedung Dewan selalu jalan kaki, sekalian melihat kondisi lingkungan. Ketika itu hari Kamis (13/12/2018) Bupati Mirna hendak menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kendal yang sesuai undangan dimulai pukul pukul 09.00 WIB. Namun ketika Bupati tiba di Gedung Dewan sekitar pukul 09.15 WIB ternyata belum ada satu pun anggota dewan yang hadir. Bupati pun memutuskan untuk tidak mengikuti Rapat Paripurna dan meninggalkan Gedung Dewan, karena harus membuka acara Rakor Persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Pendopo Kabupaten Kendal.
Bu Ginah yang dagangannya diborong Bupati merasa sangat senang karena dagangannya diborong habis, apalagi diborong oleh orang nomor satu di Kendal. “Ya Allah, terima kasih banget, tidak menyangka ternyata Bupati memborong dagangan saya,” ucapnya dengan nada terbata-bata.
Sebelum memborong dagangan Bu Ginah, Bupati sudah memborong kue-kue yang dijual Mak Sumini yang ketika itu berpapasan dengan Bupati di depan Gedung DPRD Kendal. Mak Sumini yang setiap hari naik dokar dari rumahnya di Desa Kebonagung Kecamatan Ngampel ke Kendal untuk berjualan kue juga merasa senang dagangannya habis diborong Bupati. “Mpun telas (sudah habis), Alhamdulillah diborong Bupati,” ucapnya dengan bangga.