Rusunawa Pekerja Ditargetkan Tahun 2019 sudah Ditempati

Rusunawa Pekerja di Kendal ditargetkan tahun 2019 bisa dihuni

0
496
Gedung Rusunawa Pekerja yang berada di Jalan Stadion Utama Kendal sampai saat ini belum juga ditempati. Padahal pembangunan Rusunawa yang berada di sebelah utara rusunawa MBR itu sudah selesai dibangun sejak akhir tahun 2016 lalu. Fasilitas mebel, seperti tempat tidur dan meja kursi tamu untuk tiap-tiap ruang juga sudah dilengkapi. Rusunawa ini terdiri dari lima lantai dengan 114 ruang.

Menurut Riyanto, Kepala UPTD Rusunawa yang baru, rusunawa yang diperuntukkan untuk pekerja lajang itu ditargetkan tahun 2019 ini sudah bisa ditempati. Saat ini tinggal menunggu Perbup yang mengatur tentang ketentuan harga sewa. Oleh karena itu, sosialisasi pendaftaran bagi penghuni rusunawa itu akan dilakukan setelah Perbup tersebut ditandatangi. “Belum tahu sewanya berapa, karena Perbup tentang ketentuan harga sewa belum keluar,” katanya, Kamis (10/1/2019) di kantornya.
Riyanto menambahkan, rusunawa yang dibangun oleh pusat itu juga belum diserahkan ke Pemkab Kendal. “Dari pusat juga belum ada penyerahan,” katanya.