Persik Kendal Siap Hadapi Piala Indonesia

Persik Kendal siap hadapi Piala Indonesia 2019

0
1554
Persik Kendal masuk babak 32 besar Piala Indonesia yang akan bergulir mulai 22 Januari hingga 6 Februari 2019 mendatang. Berdasarkan hasil pengundian yang telah dilakukan oleh PSSI beberapa hari lalu, Persik Kendal masuk dalam grup zona Timur 1 bersama Persela Lamongan, Barito Putra, PSS Sleman, Persinga Ngawi, Persebaya Surabaya, Blitar United dan Bali United. Pada putaran pertama, Persik Kendal akan berhadapan dengan Persela Lamongan.

Pelatih Persik, Muhammad Yasin mengatakan, timnya tetap semangat menghadapi Piala Indonesia, walaupun harus berhadapan dengan tim Liga 1. Sementara Persik Kendal berada di Liga 3 setelah tergradasi pada musim Liga 2 tahun 2018 lalu. “Tetap semangat dan terus latihan, walau hanya dengan kekuatan pemain lokal semua,” katanya saat laihat di Stadion Utama Kendal, Jumat (11/1/2019) sore.
Pelatih M Yasin mengatakan, kekuatan timnya saat ini yang dari ex pemain Liga 2 hanya sekitar 10 orang, karena sebagian pemain ex Liga 2, terutama yang dari luar Kendal sudah tidak bergabung lagi dengan Persik Kendal. Untuk menambah kekuatan timnya, akan mengambil pemain dari Tim sepakbola Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP). “Untuk melengkapi jumlah pemain, pihaknya akan mengambil pemain lokal dari PPLP,” katanya.
Salah seorang pemain Persik Kendal, Susilo Irwandoyo mengatakan, tim persik Kendal ex pemain Liga 2 yang masih rutin latihan bersama Tim PPLP. “Kami tetap rutin latihan seminggu empat kali, tiap Selasa, Rabu, Jumat dan Sabtu,” ujarnya.