Sebanyak 5.000 Pelajar Ikut Popda Tingkat Kabupaten Kendal

Popda pelajar tingkat Kab Kendal SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA

0
1644
Sebanyak 5.000 pelajar mengikuti Popda tingkat Kabupaten Kendal yang berlangsung pada tanggal 28 Januari sampai 8 Februari 2019. Peserta terdiri siswa SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA.  Popda dibuka oleh Sekda Kendal, Senin (28/1/2019) di GOR Bahurekso Kendal.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal Agung Setiawan mengatakan, jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan ada 10 cabor, yaitu atletik, renang, bulutangkis, sepak takraw, bola voli, taekwondo, pencak silat, sepakbola mini, karate dan panahan. “Lomba dibagi di beberapa tempat, yaitu di GOR Bahurekso, Stadion Madya, Stadion Utama, Kolam Renang Boja dan GOR SBR Kendal,” jelasnya.
Agung mengatakan, kegiatan Popda ini sebagai persiapan untuk Popda tingkat karesidenan dan Provinsi Jateng. Popda tingkat karesidenan akan digelar tanggal 18-21 Februari 2019. Adapun Popda tingkat Provinsi Jateng, untuk SMP/MTs tanggal 18-21 Maret 2019 di Semarang, tingkat SMA/SMK/MA tanggal 22-23 April 2019 di Semarang, sedangkan tingkat SD/MI tanggal 17-20 Juni 2019 di Semarang dan Pati. “Persiapan harus lebih matang, supaya bisa meningkatkan prestasinya dibanding Popda yang lalu,” ujarnya.
Bupati Kendal Mirna Annisa dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Sekda Kendal M. Toha mengatakan/ bahwa kegiatan Popda merupakan pembinaan dan pembangunan keolahragaan serta meningkatkan daya saing olahraga di Kab Kendal. Kegiatan popda diharapkan dapat mencetak sumberdaya manusia yang handal yang memiliki produktivitas dan prestasi yang cerdas dalam rangka menyikapi tantangan dan peluang di era sekarang ini. Pasalnya, berprestasi di bidang olahraga merupakan salah satu kekuatan pendorong dan pendukung guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.
“Kepada Pihak Disporapar, KONI dan para pelatih olahraga agar pembinaan para atlet harus dimulai sejak dini dengan melakukan pembibitan yang efektif serta terus ,menerus, berjenjang dan berkseinambungan dengan menanamkan nilai moral dan akhlak mulia, disiplin yang tinggi serta menjunjung sportivitas,” harapnya.