Jadi Langganan Banjir, Warga Kelurahan Patukangan dan Pekauman Minta Jalan Gang Ditinggikan

Warga Kelurahan Patukangan dan Pekauman minta jalan gang ditinggikan

0
820
Warga Kelurahan Pekauman dan Patukangan Kendal berharap jalan di gang-gang perkampungan supaya ditinggikan. Hal ini agar tidak menjadi daerah langganan banjir yang dialami di setiap musim hujan. Pasalnya jalan gang perkampungan tersebut kondisinya lebih rendah dari bibir sungai, sehingga jika Kali Kendal penuh, maka akan meluber masuk ke perkampungan.

Menurut Maryono, warga setempat, pada musim hujan tahun 2019 ini, kampungnya sudah dua kali mengalami banjir. Saat terjadi banjir, rumah-rumah yang  belum ditinggikan akan kemasukan air. Oleh karena itu, ia berharap kepada pemerintah agar segera meninggikan jalan yang berbeda di depan rumahnya. “Selain jalan gang ditinggikan, juga sungai harus dikeruk, karena kondisinya sudah dangkal, sehingga air cepat penuh jika hujan,” katanya.
Sementara ini Lurah Patukangan, Gatot Tunggul Wulung mengatakan, sudah mengusulkan kepada pemerintah agar jalan gang-gang langganan banjir untuk ditinggikan. “Di tahun 2019 ini baru satu gang yang sudah dianggarkan untuk ditinggikan. Sedangkan gang lainnya berharap bisa dianggarkan pada tahun berikutnya,” katanya.