Banyak Pohon Tumbang di Kendal yang Rusak Jaringan Listrik

Banyak pohon tumbang di Kendal yang tidak jaringan listrik

0
822
Seringnya hujan yang disertai angin kencang di wilayah Kendal menyebabkan banyak pohon tumbang. Di antara pohon yang tumbang banyak yang menimpa jaringan listrik PLN, sehingga menjadi rusak.
Kepala PT PLN Area Semarang Rayon Kendal, Tresna Nurman Abadi mengatakan pada musim hujan saat ini kerusakan jaringan listrik paling banyak disebabkan oleh pohon tumbang yang tertiup angin kencang. Seperti yang terjadi di sepanjang Weleri Sukorejo dan beberapa tempat lain.
“Selain tertimpa pohon tumbang, jaringan listrik juga rusak akibat tertimpa alat peraga kampanya,” ujarnya, Kamis (7/2/2019)
Tresna menambahkan, akibat kerusakan jaringan listrik otomatis pasokan listrik ke pelanggan menjadi berkurang hingga ribuan KWH. Jika dihitung PT PLN di area Kendal  kehilangan pendapatan mencapai miliaran rupiah dalam setahun akibat pohon tumbang.
“Pada tahun 2017 kami kehilangan pendapatan sebesar 2,4 Miliar karena pohon tumbang . Pada tahun 2018 ini angka kerusakan akibat pohon tumbang turun 50% sehingga pendapatan kami cukup bertambah meski masih kehilangan sekitar 1 miliaran,” tambahnya
Pihaknya pun juga terus berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup dan BPBD Kendal untuk melakukan trabas pohon yang mendekati jaringan listrik agar tidak roboh menimpa jaringan.
“Kami juga akan berkoordinasi dengan Bawaslu terkait pemasangan APK yang mendekati jaringan listrik, pasalnya ada kasus jaringan listrik yang rusak karena tertimpa APK” jelasnya.

BalasBalas ke semuaTeruskan