KPU Kendal Pindahkan Logistik Pemilu ke Gedung Islamic Center Bugangin

KPU Kendal pindahkan logistik pemilu di gedung Islamic Center Bugangin

0
267

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kendal pada Selasa 12 Februari 2019 memindahkan logistik pemilu ke tempat baru di gedung Islamic Center Buganing Kendal. Pemindahan logistik pemilu ini juga dibarengkan dengan perakitan kotak suara di tempat tersebut.

Ketua KPU Kendal, Hevy Indah Oktaria mengatakan, penyimpanan logistik pemilu ke tempat baru di Gedung Islamic Center, karena gudang milik KPU kondisinya kurang memadai, kurang luas dan rawan banjir. “Semua logistik, seperti
Dikatakan, sekitar 80 persen logistik pemilu 2019 sudah diterima KPU Kendal, seperti kotak suara, bilik suara, alat kelengkapan TPS dan surat suara. Saar ini ogistik pemilu yang belum diterima tinggal salinan DPT, formulir dan surat suara untuk DPD. Kekurangan akan segera dimintakan ke KPU pusat agar bisa segera dikirim. “Logistik yang sudah diterima kondisinya baik, namun untuk kondisi surat suara, nanti bisa diketahui ketika proses pelipatan,” katanya.
Terkait dengan pelipatan surat suara akan dilakukan mulai pertengahan Maret mendatang. Jumlah surat suara sebenyak jumlah DPT yaitu 778.630 pemilih ditambah 2 persen dari jumlah DPT.