Polres Kendal Canangkan Zona Integritas Mempertahankan WBK dan Memperoleh WBBM

Polres Kendal melakukan Pencanangan Zona Integritas mempertahankan WBK dan memperoleh WBBM

0
311
Polres Kendal melakukan Pencanangan Zona Integritas mempertahankan WBK dan memperoleh WBBM di tahun 2019 ini. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan Polres Kendal menjadi zona integritas dalam memberikan pelayanan masyarakat yang optimal, bersih dan melayani.  Pencanangan yang dilakukan di Aula Polres Kendal pada Kamis (21/2/2019) dihadiri Ketua DPRD Kendal dan anggota Forkopimda lainnya.

Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita mengatakan, untuk bisa meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), maka predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia pada Desember tahun lalu harus bisa dipertahankan. “ntuk meraih predikat  WBBM maka capaian yang diraih selama memperoleh WBK haruslah dipertahankankan,” katanya.

AKBP Hamka mengatakan, untuk meraih WBBM tidak hanya merpersiapkan adminitrasi saja, namun pelayanan publik yang dilakukan sudah sesuai dengan ketentuan dan kepuasan masyarakat. Terdapat aspek-aspek penilaian yang ditentukan oleh Kementerian PAN RB untuk memberikan predikat WBBM setelah sebelumnya mendapatkan predikat WBK terlebih darhulu. “Intinya penilaian dari Kemen PAN RB itu melihat kepuasan dari masyarakat atas pelayanan dari kami dan tidak ada komplain lagi dari masyarakat,” jelasnya.
Ia mengatakan bahwa selama ini baru lima Polres di Jawa tengah yang mendapatkan predikat WBK dari Kemen PAN RB. Lima Polres itu yakni Polres Kendal, Polres Banjarnegara, Polres Jepara, Polres Magelang Kota dan Polres Banyumas. “Polres lainnya tengah proses pengajuan WBK, sedangkan saat ini kami menuju dari WBK ke WBBM,”pungkasnya