Tes Seleksi Penerimaan PPPK Pemkab Kendal Tahun 2019 Diikuti 468 Peserta

Tes seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Pemkab Kendal

0
454
Seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Pemkab Kendal yang diadakan pada pada Sabtu (23/2/2019) di SMK Negeri 1 Kendal diikuti 468 peserta. Seleksi dilakukan dengan sistem CAT (Computer Assisted Test) UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Pesertanya khusus dari tenaga honorer (eks K-II) tenaga kesehatan, guru dan penyuluh pertanian MoU Kementerian Pertanian dengan Pemkab Kendal.

PLT Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemkab Kendal, Sigit Sulistyo mengatakan, Pemkab hanya pelaksana, sedangkan penyeleggara adalah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, sehingga semua soal dari pihak kementerian. Demikian pula tentang jumlah peserta yang akan diterima juga kewenangan pihak kementerian. “Kami belum tahu jumlah peserta yang akan diterima, karena menjadi kewenangan Kemen PAN RB, termasuk kapan pengumumannya juga belum tahu,” katanya.
Dijelaskan, umur peserta maksimal satu tahun sebelum memasuki masa pensiun atau maksimal berusia 59 tahun. Peserta sebanyak 468 orang itu terdiri 381 peserta dari formasi tenaga pendidikan, 27 peserta dari formasi tenaga kesehatan dan 60 peserta dari formasi penyuluh pertanian. Peserta CAT UNBK adalah peserta yang sebelumnya telah lolos seleksi administrasi. “Jumlah pendaftar semula 474 orang, namun yang lolos seleksi administrasi sebanyak 468 orang,” jelasnya.
Ketua Panitia Pelaksana CAT UNBK, Rizqa Chandra Widayanto mengatakan, tes dilakukan selama dua jam, sehingga waktunya dibagi dalam tiga sesi, yaitu sesi 2 mulai pukul 10.00 WIB, sesi 3 mulai pukul 13.00 WIB dan sesi 4 mulai pukul 15.30 WIB. Setelah selesai mengerjakan tes, nilai hasil tes langsung keluar dan bisa dilihat di layar komputer yang telah ditempatkan di luar ruang tes. “Yang dimunculkan hanya nilai tes, tapi tidak diranking, karena semua hasil tes peserta langsung disampaikan ke pusat,” ujarnya.