Bupati Mirna Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Musibah Kebakaran

Bupati Mirna kunjungi warga yang rumahnya terbakar di Dukuh Taruman Singorojo

0
297
Bupati Kendal Mirna Annisa bersama Kapolres Kendal, Dandim 0715 Kendal dan beberapa pejabat Pemkab Kendal pada Kamis (28/2/2019) mengunjungi warga Dukuh Taruman Desa Singorojo Kecamatan Singorojo. Pada Rabu (27/2/2019) sore terjadi kebakaran di RT 5 RW 6 Dukuh Taruman yang menyebabkan  21 rumah hangus terbakar, 1 mushola dan 8 rumah rusak. Kedatangan Bupati untuk melihat kondisi lokasi sekaligus menyerahkan bantuan untuk para warga yang terkena musibah.

Bupati Mirna mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bantuan sukarela dari para pejabat, Polres Kendal, Dandim 0715 Kendal. Bantuan yang diberikan berupa beras, selimut, sarung dan lainnya. Pemkab Kendal melalui BPBD Kendal, Dinas Sosial juga PMI dan para relawan sudah melakukan penanganan dengan membuka dapur umum dan bantuan lainnya.  “BPBD Kendal tidak bisa memberikan bantuan, karena kejadian kebakaran ini bukan termasuk bencana alam, sehingga kami menggalang bantuan ke para pejabat, Polres dan Kodim,” jelas Bupati Mirna.
Bupati berharap kepada warga yang terkena musibah agar bersabar. Kejadian ini harus bisa menjadi pelajaran bagi seluruh warga agar lebih berhati-hati ketika menggunakan kompor gas. “Yang namanya musibah memang nggak bisa dihindari, tapi kita harus berupaya untuk berhati-hati,” katanya.
Sementara itu Pangurus BAZNAS Kendal, Ali Casman mengatakan, dari BAZNAS Kendal memberikan bantuan kepada 22 keluarga yang terkena musibah, masing-masing uang tunai Rp 5 juta dan paket sembako senilai 150 ribu. Bantuan ini merupakan salah satu program BAZNAS Kendal yaitu Program BAZNAS Peduli. “Total bantuan yang berupa uang tunai sebesar Rp. 110 juta,” jelasnya.