Arifianto Terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua BPC Hipmi Kendal Periode 2019-2022

0
112
Arfianto terpilih sebagai Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kendal periode 2019-2022 dalam Muscab HIPMI Kendal ke-4 yang digelar di Ruang Merak Hotel Tirtoarum Kendal, Sabtu (16/3/2019). Arifianto merupakan satu-satunya calon yang sudah melengkapi berkas persyaratan dan dinyatakan sebagai calon tunggal yang akhirnya dipilih secara aklamasi.

Dalam pidato perdananya, Arif berharap, Hipmi bisa lebih memberikan kontribusi kepada generasi muda dengan banyak melahirkan wirausaha muda baru. Nantinya Hipmi akan masuk ke kampus-kampus dan sekolah-sekolah untuk menularkan virus-virus kewirausahaan. Hipmi juga akan menggandeng stake holder terkait dan bersinergi dengan pemerintah. Selain itu Hipmi bisa memfasilitasi pelaku UMKM untuk menyediakan akses, terutama wirausaha muda baru, seperti akses pemasaran dan permodalan. “Hipmi bisa menjadi laboratorium kader, yaitu bagi pengusaha muda pemula, supaya ke depan akan menambah jaringan. Pada prinsipnya, ke depan, Hipmi harus bisa memberikan kontribusi nyata kepada masyaraklat, khususnya generasi muda, terkait pengembangan kewirausahaan,” ujarnya.
Sementara itu Wakil Ketua I Bidang Organisasi Hipmi Jateng, Ananta Wijaya yang mewakili Hipmi Jateng memberikan apresiasi kepada Hipmi kendal yang sukses menyelenggarakan Muscab Hipmi Kendal ini, sehingga proses kaderisasi terus berlanjut. Ia berharap, ke depan Hipmi Kendal semakin baik dan maju dan kontribusinya semakin dirasakan oleh generasi muda dalam menelurkan atau mrmpromosikan kewirausahaan kepeda generasi muda. “Semua pengurus harus komitmen dan aktif untuk membangun jaringan supaya Hipmi Kendal menjadi organisasi yang kuat,” harapnya.
Ketua Umum BPC Hipmi Kendal sebelumnya, Nanang Husni Faruk juga berharap, Hipmi ke depan semakin lebih baik program-programnya, terutama dalam mencetak wirausaha atau pengusaha muda baru. “Periode kami, Hipmi memiliki program menciptakan 500 pengusaha baru, maka ke depan harus bisa lebih banyak lagi menciptakan wirausaha muda baru di kendal,”katanya.
BAGIKAN