Tari Maumere Meriahkan Pesta Siaga Tingkat Kwarcab Kendal

Pesta Siaga tingkat Kwarcab Kendal 2019

0
105

Tari Maumere yg diperagakan ratusan Pramuka Siaga Kwartir Kecamatan Gemuh memeriahkan Pesta Siaga  Kwarcab Kendal yang digelar di lapangan Desa Pamriyan Gemuh, Sabtu (16/3/2019). Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Kendal Mirna Annisa selaku Ketua Mabicab Kendal bersama Ketua DPRD Kendal yang juga Ketua Pramuka Kwarcab Kendal Prapto Utono, Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita dan Dandim 0715 Kendal Letkol Infanteri Ginda Muhammad Ginanjar.

Bupati Kendal Mirna Annisa berharap, kegiatan Pesta Siaga ini dapat memberikan banyak manfaat bagi semua peserta. Kegiatan ini bisa saling mengukur keterampilan dan keahlian kepramukaan yang sudah diberikan. Selama mengikuti kegiatan ini, para peserta  harus menjaga kesehatan, sehy dapat melaksanakan semua kegiatan dengan lancar. “Manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Dan kepada para pembimbing diharapkan untuk meningkatkan bimbingan yang lebih kongkrit,” harapnya.
Ketua panitia Pesta Siaga, Ahmad mengatakan, yang penting di antara tujuan kegiatan ini adalah menanamkan rasa persatuan. Mendidik akan untuk disiplin, mandiri dan berprestasi. Sesuai dengan tema kegiatan, yaitu Mandiri Santun dan Gembira, maka diharapkan adik-adik ini bisa melaksanakan kegiatan dengan penuh tanggung jawab dan diwarnai rasa keceriaan. “Kegiatan ini merupakan bagian dari pendidikan karakter yaitu penuh kebersamaan, saling menolong dan disiplin,” katanya.
Pesta Siaga ini diikuti dua barung tergiat putra dan putri dari masing-masing kwartir. Tiap barung terdiri 10 anggota. Barung tergiat 1, 2, dan 3 putra dan putri akan mewakili Kendal pada Pesta Siaga tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan digelar di Salatiga pada 31 Maret mendatang.