Sebanyak 187 Peserta Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Harimau Putih Championship Gus Tommy Cup I

Kejuaraan pencak silat Harimau Putih Championship Gus Tommy Cup I

0
391
Sebanyak 187 peserta mengikuti kejuaraan pencak silat Harimau Putih Championship I tingkat SD, SMP dan SMA se Kabupaten. Kegiatan yang digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu (16-17/3/2019)) di SMK NU 01 Kendal ini merebutkan piala Gus Tommy.

Gus Tommy  adalah Guru Besar Pencak Silat Harimau Putih. Gus Tommy sebagai Peraih Bupati Awrd 2017 sebagai penggiat olahraga di Kabupaten Kendal.
Pendiri perguruan ini  adalah Abah K.H. Istihar. Harimau Putih di Kendal merupakan satu-satunya perguruan pencak silat yang asli lahir dari kendal. Perguruan ini telah melahirkan ribuan pesilat berprestasi dari daerah sampai ke nasional.
Ketua Panitia, Iskharim Rahmad mengatakan, peserta kejuaraan ini mewakili sekolah yang diikuti 20 SD, 18 SMP dan 16 SMA. Mempertandingkan kelas A sampai H, baik kelompok putra maupun putri. “Kejuaraan ini untuk mencari bibit-bibit atlet pencak silat yang nantinya akan mewakili Kendal pada kejuaraan pencak silat tingkat provinsi maupun nasional,” katanya.
Iskharim mengatakan, perguruan pencak Harimau Putih di Kendal mulai aktif lagi pada tahun 2013 hingga sekarang. Padepokan ini kebanyakan berada di pondok pesantren. Selama ini sudah banyak prestasi yang diraih di tingkat nasional. “Hampir di semua kelas, mulai dari kelas A sampai H ada atlet Kendal yang berprestasi di tingkat nasional,” jelasnya.