Lima Ruas Jalan di Kecamatan Ringinarum Tahun ini akan Dibeton

Lima ruas jalan di Kecamatan Ringinarum tahun 2019 ini akan dibeton

0
158

Jalan Mojo – Kedungasri Kecamatan Ringinarum yang kondisinya masih rusak akan diperbaiki tahun 2019 ini. Jalan tersebut akan dibeton dengan biaya dari APBD Kendal sebesar Rp. 1 miliar. Perbaikan jalan tersebut merupakan perbaikan tahap 4 untuk menuntaskan kelanjutan perbaikan yang telah dibeton pada tahun-tahun sebelumnya.

Kepala Dinas PUPR Kendal, Sugiono mengatakan, selain jalan Mojo – Kedungasri, jalan lainnya yang akan dibeton untuk wilayah Kecamatan Ringinarum yaitu Jalan Caruban – Tejorejo dengan anggaran Rp 500 juta/ Jalan Ringinarum – Ngerjo dengan anggaran 400 juta, Jalan Caruban – Ringinarum dengan anggaran Rp 4 miliar dan Jalan Ngasinan – Ringinarum dengan anggaran Rp 2 miliar. “Pada tahun 2019 ini untuk Kecamatan Ringinarum mendapat anggaran yang cukup banyak untuk menuntaskan perbaikan jalan berupa beton,” katanya.
Sugiono mengatakan, perbaikan jalan akan dilakukan secepatnya. Saat ini beberapa pekerjaan sudah mulai proses lelang. “Targetnya, lelang selesai sebelum pemilu,” katanya.
Untuk jalan yang kondisinya rusak parah, sebelum pembangunan jalan tersebut dimulai akan dilakukan perbaikan sementara menggunakan matrial pasir batu atau ditutup aspal. Hal ini supaya kondisi jalan bisa nyaman untuk dilalui. “Sambil menunggu perbaikan jalan dimulai, untuk titik-titik jalan yang kondisinya akan dilakukan perbaikan sementar supaya tetap bisa dilalui,” ujarnya.