RAPI Kendal ikut Bantu Pengamanan Pemilu 2019

RAPI Kendal ikut bantu pengamanan pemilu 2019

0
674
Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Kendal ikut membantu tugas pengamanan Pemilu Serentak 2019. Pada Jumat (22/3/2019) anggota Rapi Kendal ikut apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu Serentak 2019 yang digelar Polres Kendal.

Sekretaris Rapi Kab Kendal, Endro Kunarno mengatakan, ada sekitar 225 anggota Rapi Kendal yang siap bertugas membantu pengamanan pemilu yang tersebar di semua kecamatan di wilayah Kab Kendal. “Sebagian bertugas di Posko KPU, biasanya dari jajaran pengurus dan perwakilan masing-masing lokal. Sedangkan anggota lainnya memantau di wilayah desa dan kelurahan, mulai dari masa kampanye sampai pelaksanaan pemungutan hingga penghitungan suara,” katanya.
Rapi Kabupaten Kendal terdiri dari 7 lokal, yaitu Lokal 01 meliputi Kec Kendal dan Ngampel, Rapi Lokas 02 meliputi Kec Patebon, Pegandon dan Cepiring. Rapi Lokal 03 meliputi Kec Weleri, Rowosari, Kangkung, Gemuh dan Ringinarum. Lokal 04 meliputi Kec Sukorejo, Pageruyung, Plantungan dan Patean. Rapi Lokal 05 meliputi Kec Singorojo, Boja dan Limbangan. Rapi Lokal 06 meliputi Kec Kaliwungu dan Brangsong, dan Rapi Lokal 07 hanya wilayah Kec Kaliwungu Selatan.