Polres Kendal Tugaskan 800 Anggota untuk Pengamanan Pemilu 2019

Polres Kendal Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

0
234
Polres Kendal menugaskan 800 anggota untuk tugas pengamanan pemilu 2019 di Kabupaten Kendal. Selain itu juga mendapat tambahan 150 personil, BKO dari Brimob Polda Jateng. Para petugas mulai Senin 15 April 2019, usai Apel Pergeseran Pasukan di halaman Mapolres Kendal, langsung di lokasi masing-masing TPS yang tersebar di Kabupaten Kendal.

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita mengatakan, semua anggota yang bertugas pengamanan di TPS harus mengetahui lokasi dan situasi masyarakat sekitar TPS. Ia juga menginstruksikan kepada para personelnya untuk meningkatkan komunikasi dan sinergitas terhadap para Petugas TPS dan Linmas yang bertugas di tiap TPS. “Petugas harus mengenal dengan petugas lain, seperti anggota Linmas dan TNI yang bertugas supaya terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dalam menjalankan tugasnya,” katanya.
Sementara itu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kendal telah mengerahkan para anggota Panitia Pengawas Kecamatan untuk memperketat setiap aktivitas politik menjelang pemilihan. Koordinator Divisi Penindakan Bawaslu Kendal, Ubaidillah mengatakan, pihaknya telah memetakan wilayah yang rentan terjadinya politik uang di Kabupaten Kendal menjelang hari pemilihan. “Untuk mengantisipasi serangan fajar, tentu petugas akan lebih ekstra dalam pengawasan untuk mengantisipasi politik uang,” ujarnya.