Penanganan sampah masih jadi Persoalan di Kaliwungu

0
168

Masalah sampah masih menjadi persoalan yang harus ditangani bersama di wilayah Kecamatan Kaliwungu. Hal ini diungkapkan saat acara Buka Bersama Bupati Kendal dan Forkopimda dengan warga di Aula Kecamatan Kaliwungu, Kamis (9/5/2019). Perilaku buruk sebagian warga yang masih membuang sampah sembarangan, seperti di sungai harus bisa dihentikan. Pasalnya, sampah-sampah yang memenuhi sungai bisa mengakibatkan banjir.

“Yang masih menjadi permasalahan di sini mengenai sampah ya,” ucap Bupati Mirna Annisa.

Beberapa bulan lalu, Bupati Kendal sempat melakukan sidak di Sungai Aji yang dipenuhi sampah. Ketika itu juga langsung diinstruksikan kepada instansi terkait untuk melakukan pembersihan sampah di sungai tersebut.

Pada acara buka bersama tersebut, Bupati berharap kepada anggota dewan yang terpilih nanti agar ikut memperhatikan persoalan sampah. “Saya harap, yang jadi anggota dewan nanti ikut peduli terhadap permasalahan sampah,” katanya.

Acara buka puasa bersama merupakan kegiatan rutin di bulan Ramadan yang telah diagendakan oleh Bagian Kesra Setda Kendal. Selai buka puasa bersama, juga dilakukan penyerahan bantuan dari Baznas kendal kepada warga tidak mampu.

 

BAGIKAN