Yayasan Cinta Dhuafa Kendal Beri Bantuan Sepatu kepada 585 Anak Dhuafa

Buka Bersama CDK dengan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

0
454

Yayasan Cinta Duafa Kendal (CDK) menyerahkan bantuan 585 pasang sepatu kepada anak-anak dari keluarga dhuafa di Kabupaten Kendal. Penyerahan secara simbolis dilakukan pada acara Buka Bersama di Kantor Sekretariat CDK, Sabtu (11/5/2019) yang menghadirkan anak-anak penerima bantuan sepatu.

CDK yang sudah berdiri selama empat tahun, selain memberikan santunan rutin tiap bulan kepada anak-anak asuh yang sudah terdaftar, CDK juga mengadakan program lain, seperti santunan bulan Syura, bantuan kursi roda dan bantuan sepatu.
Pengurus CDK, Farhan Satria mengatakan, pemberian sepatu kepada anak-anak dhuafa merupakan program rutin CDK tiap tahun. Hal ini karena banyak anak dari keluarga dhuafa hanya memiliki satu pasang sepatu yang terus dipakai walaupun sudah rusak. “Dengan pemberian sepatu ini harapannya anak-anak itu akan lebih semangat bersekolah,” katanya.
Farhan mengatakan, pemberian sepatu kepada anak-anak dhuafa akan terus dilakukan, karena masih banyak anak dhuafa yang belum terdata pada program tahap pertama. Untuk itu penggalangan dana kepada para dermawan untuk program bantuan sepatu akan terus dilakukan. “Setelah program bantuan sepatu tahap pertama ini, masih terus dilanjutkan untuk tahap berikutnya,” ujarnya.
Dikatakan, dana untuk program bantuan sepatu ini merupakan bantuan dari para dermawan secara sukarela. Bantuan tidak hanya dari orang-orang Kendal, tapi dari orang manapun yang rela memberikan bantuan tanpa ada ikatan apapun. “Donasi ini tidak hanya dari orang-orang Kendal, tapi siapapun di Indonesia, bahkan orang-orang yang bekerja di luar negeri,” katanya.